Kamis, 14 Januari 2010

artikel pemograman c++




Contoh Program C++ : Bagian 2 Menghitung Keliling dan Panjang Diagonal Segiempat
Ditulis oleh dickynd di/pada Desember 15, 2008
Contoh program c++ kali ini akan membahas bagaimana cara menghitung sebuah keliling dan menentukan panjang diagonal sebuah bangun segiempat, dimana untuk menghitung sebuah keliling kita memerlukan formula yang udah kita pelajari dari SD-SMA, dan untuk menghitung sebuah diagonal kita akan menggunakan sebuah teorema phytagoras. dan untuk itu maka kita akan menggunakan beberapa fungsi matematika kita akan menggunakan file header math.h Baca entri selengkapnya »
Ditulis dalam Contoh Program C++, IT Bertanda: , , , , , , 8 Komentar »
Manipulasi Input dan Output dalam C++
Ditulis oleh dickynd di/pada Desember 13, 2008
Dalam setiap bahasa pemrograman kita dapat melakukan manipulasi data(format), begitu pula dalam bahasa pemrograman c++. Untuk dapat mengunakan perintah menipulasi input dan output kita harus menggunakan header iomanip.h. berikut beberapa perintah dasar dalam memanipulasi input dan output dalam c++ :
Baca entri selengkapnya »
Ditulis dalam Contoh Program C++, IT, Tips & Trik Pemrograman C++, Tutorial C++ Bertanda: , , , , 3 Komentar »
Contoh Program C++ : Bagian I
Ditulis oleh dickynd di/pada Desember 10, 2008
a. Mencetak symbol * dengan menggunakan for bersarang
kali ini akan membahas bagaimana mencetak * dengan format manipulasi input output dan penggunaan for untuk mencetak
permasalahan :
bagaimana kita ingin menampilkan output seperti
* * * *
* * *
* *
*
algoritma :
1. mendefinisikan konstanta maxs sebagai batas / syarat perulangan
2. Deklarsai variabel baris dan kolom untuk melakukan perulangan sebagai dasar atau inisialisasi awal untuk melakukan perulangan.
3. Perulangan baris dengan inisialisasi awal baris = 0; syarat perulangan baris <=maxs; dan step perulangan baris+1
4. Dalam perulangan baris terdapat perulangan kolom dengan inisialisasi awal kolom=0; syarat perulangan kolom<=maxs; dan step perulangan kolom+1.
5. proses mencetak dilakukan dalam perulangan kolom dan melakukan Seleksi dengan menggunakan IF apakah kolom mod 2 =1, jika benar maka cetak *, dan jika salah berikan spasi untuk jarak bintang.

Pengenalan Bahasa Program C++
Ditulis oleh Administrator
Sabtu, 09 Mei 2009 11:17
Sekilas Program C++ dan C
Bahasa pemrograman C++ adalah bahasa pemrograman yang berada antara bahasa beraras tinggi dan bahasa beraras rendah. Bahasa beraras tinggi mempunyai kompatibilitas yang tinggi antar platform, sehingga memudahkan dalam pembuatan pada berbagai jenis mesin. Berbeda halnya dengan bahasa beraras rendah, setiap perintahnya bergantung pada jenis mesin.
Pendahulu bahasa pemrograman C++ adalah C, diciptakan oleh W. Kernighan dan Dennis M. Ritchie pada tahun 1972. C adalah bahasa pemrograman terstruktur, yang membagi program dalam bentuk sejumlah blok, yang bertujuan untuk memudahkan dalam pembuatan dan pengembangan program. Program yang ditulis dengan menggunakan C mudah sekali untuk dipindahkan dari satu jenis mesin ke jenis mesin lainnya. Hal ini berkat adanya standarisasi bahasa C yaitu berupa standar ANSI (American National Standards Institute) yang dijadikan acuan oleh para pembuat compiler C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar